cookieOptions = {...}; Makanan berbahaya bagi kucing | Animal Concern

Sunday, November 16, 2014

Makanan berbahaya bagi kucing

Saat kita merasa kucing adalah anggota keluarga dan memperlakukannya sama dengan apa yang sobat makan sebenarnya itu menyakiti mereka. Berikut ini ada lima makanan yang paling berbahaya untuk kucing, bagaimana efeknya, dan apa yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat.



1. Bawang merah dan bawang putih
     Bawang dapat menyebabkan kerusakan sel darah merah dan anemia pada kucing. Meskipun dosis keracunan belum dipastikan namun keracunan bawang menimbulkan gejala seperti lesu dan nafsu makan berkurang. Semakin cepat diketahui semakin baik, jadi jika kucing sobat mengalami kelainan segera hubungi dokter hewan.

2. Telur mentah 
     Begitu juga bagi sobat yang mengkonsumsi telur mentah dapat menyebabkan salmonelosis pada kucing. Gejala penyakit akan bervariasi mulai dari muntah, diare hingga kelesuan. Salmonellosis juga dapat ditularkan ke manusia dari hewan, sehingga sangat penting untuk menjaga kucing sobat jauh dari telur dan untuk mencuci tangan setelah memanggang atau memasak dengan telur mentah.

3. Alkohol
     Kucing cenderung tertarik untuk minuman dengan susu atau krim di dalamnya namun adonan ragi buatan sendiri atau dibeli di toko yang digunakan dalam pembuatan roti, roti, dan pizza mengandung alkohol. Meskipun hanya sedikit alkohol (keduanya tertelan melalui minuman beralkohol dan diproduksi di lambung) dapat mengancam kehidupannya, gejala-gejala keracunan alkohol yang serius pada kucing dapat menyebabkan kejang.

4. Ikan mentah
     Seperti telur mentah, daging mentah dan ikan dapat menyebabkan keracunan makanan pada kucing. Selain itu, ikan mentah mengandung senyawa yang memecah tiamin, vitamin B1 penting untuk kucing yang, ketika hilang, dapat menyebabkan masalah neurologis yang serius pada kucing. 

5. Tuna
     Diet tuna tidak hanya menyebabkan keracunan merkuri pada kucing sobat (seperti manusia), tetapi juga dapat menyebabkan mereka kekurangan gizi karena tidak mengandung semua vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan kucing.

sumber: http://vetuvas.blogspot.com/
 

Owner

Unknown
locked
View my complete profile

Followers