cookieOptions = {...}; Silkie Chicken | Animal Concern

Sunday, November 16, 2014

Silkie Chicken

Awalnya aku mencari tugas tentang ayam. Lalu dalam pencarian itu aku menemukannya dan tertarik dengan ayam yang tidak biasa ini. Lihatlah pose yang dibawah ini. Ia berjalan bagai ratu agung. Jadi tidak aneh kalau ayam ini muncul dalam Iron Chef America, 14 Oktober 2012 lalu. Tentu saja sebagai bahan makanan bukan bintang tamu. Lol :D
Silkie berasal dari China yang lebih ke selatan. Ayam jenis ini perkembangan dari ayam atypically fluffy plumage yang berbulu sehalus sutra. Perkembangbiakannya berbeda dengan ayam biasanya, seperti daging biru tua, tulang  dan telinga berwarna biru. Kulit di bawah bulu mereka yang lembut berwarna biru-hitam, tulang berwarna hitam dan bahkan daging gelap dan kebiruan.
Mereka memiliki lima jari pada setiap kaki, sedangkan ayam paling hanya memiliki empat. Bahkan beberapa dari mereka ada yang berwarna merah, buff, biru, abu-abu, hitam, putih, dan banyak variasi berbintik-bintik . Karena keunikan itu ayam ini sering dipamerkan dalam pameran unggas.
Selain karakteristik khas fisik, silkies yang terkenal untuk tenang dan jinak, paling jinak dari unggas lainnya, sehingga bisa dijadikan hewan peliharaan yang ideal. Ayam ini juga suka mengeram. Biasanya silkie beeertelur tiga butir dalam seminggu.
Silkies dikelompokkan menjadi dua bedasarkan ukurannya, dan yang lebih kecil disebut bantams Silkie.  
by Irma Rozalina
30 Desember 2012
Daftar Pustaka
Grygus, Andrew.2007. "Silkie Chicken". http://www.clovegarden.com/ingred/bd_chksilkz.html. 30 Desember 2012
Wikipedia. 2012. "Silkie". http://en.wikipedia.org/wiki/Silkie. 30 Desember 2012

 

Owner

Unknown
locked
View my complete profile

Followers